Archive

Jasa Upgrade OJS 3 (Open Journal System)

OJS (Open Journal System) sebagai salah satu sistem manajemen pengelolaan jurnal imiah telah menjadi standar dalam proses penerbitan dan publikasi jurnal ilmiah di Indonesia. Banyak lembaga, institusi, akademisi, penerbit sangat terbantu dengan OJS dan itu membuat OJS sendiri semakin populer.

 

Apalagi sejak DIKTI (Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi) melalui Surat Edaran Nomor 2050/E/T/2011 mengeluarkan tentang Kebijakan Unggah Karya Ilmiah dan Jurnal telah mensyaratkan OJS sebagai salah satu sistem dan menjadi standar dalam melakukan proses penerbitan dan publikasi jurnal ilmiah semua bidang ilmu.

 

Kenapa harus OJS? karena sisitem OJS sendiri sangat lengkap mencakup semua aspek penerbitan jurnal online, dimulai dari pembuatan portal jurnal ilmiah hingga tugas operasional lainnya seperti proses submisi penulis, peer-review (pengkoreksian), pengeditan, publikasi, archiving dan indexing.

 

Bagaimana, apakah anda tertarik mencoba maupun ingin menggunakan OJS? kami menawarkan paket menarik OJS dengan harga yang sangat terjangkau dan tentunya dengan support yang sangat luarbiasa, anda bisa memesannya dengan menuju ke halaman ini: Hosting Terbaik Untuk OJS

 

PKP (Public Knowledge Project) sendiri sebagai developer dan pengembang OJS terus menerus secara rutin mengeluarkan rilis versi OJS terbaru secara berkelanjutan, dengan membawa perbaikan-perbaikan dan stabilitas, penyempurnaan dari versi-versi sebelumnya tentunya.

 

Maka dari itu kita sebagai pengelola jurnal harus bisa “aware”, untuk bisa terus mengikuti dan mengupdate versi OJS yang kita kelola dengan OJS versi yang terbaru yang sudah di rilis oleh Pengembang OJS (PKP). Karena dirilis terbaru biasanya membawa perbaikan-perbaikan yang sangat krusial, yaitu biasanya perbaikan bug-bug sistem keamanan di dalam skrip OJS itu sendiri.

 

Saat tulisan ini ditulis, OJS sudah merilis versi terbaru yaitu versi OJS 3.3.0-3 yang dirilis pada 5 Februari 2021. Maka dari dari itu kami menyediakan layanan Jasa Upgrade OJS, layanan kami mencakup upgrade OJS 2 atau 3 ke versi OJS yang terbaru atau OJS 3.x.x., silahkan bisa konsultasikan ke kami, bisa langsung via WhatsApp, atau silahkan juga bisa langsung order Jasa Upgrade OJS dengan mengisi form disini: Order Jasa Upgrade OJS (Open Journal System)

Khusus layanan jasa upgrade OJS ini bisa dibayar lunas ketika pengerjaan upgrade OJS telah kami kerjakan/selesaikan, jadi anda tidak perlu khawatir.

Jangan lupa untuk memasukkan kode kupon “OJSUP100” pada saat nanti anda checkout di halaman order agar mendapat diskon potongan langsung sebesar 100 Ribu Rupiah.

 

Order Jasa Upgrade OJS

Seri Artikel Tutorial OJS :

1. Memilih Paket Hosting OJS Terbaik dan Murah

2. Cara Pesan Hosting OJS Open Journal System di Rackwebhost

3. Jasa Upgrade OJS 3 (Open Journal System)

Cara Install OJS di Hosting dengan Mudah (Open Journal System)

Langkah wajib pertama, silahkan anda pilih Paket OJS Hosting di halaman berikut ini: Paket Hosting Terbaik Untuk OJS

Selanjutnya silahkan anda memesan/order hosting OJS, untuk tutorial order/pesannya dapat dibaca pada artikel: Cara Pesan/Order Paket OJS di Rackwebhost atau jika masih ragu, silahkan hubungin kita via Whatsapp untuk konsultasi.

Setelah produk OJS Hosting anda aktif, nah langkah selanjutnya adalah saatnya kita menginstal script OJS didalamnya, untuk menginstal script OJS anda dapat meminta bantuan tim support kami (gratis jika anda telah order paket OJS hosting dari kami), atau anda dapat menginstal sendiri dengan mengikuti tutorial berikut ini :

1. Silahkan login ke controlpanel DirectAdmin hosting anda,
Setelah produk hosting OJS anda aktif, anda akan mendapatkan akun alamat cpanel, username & password, gunakan itu untuk login ke DirectAdmin panel,
setelah login anda akan menjumpai dashboard seperti dibawah ini

2. Untuk menginstall script OJS, Pilih menu: Extra Features > Softaculous Auto Installer, seperti gambar dibawah

3. Masuk ke Softaculous dasboard, pilih kolom sebelah kiri atas, search ketikkan “Open Journal“, klik pada Open Journal Systems (OJS),
OJS yang terdapat di Softaculous adalah OJS versi rilis terbaru, dan versinya terus diupdate jika ada rilis terbaru dari tim pengembang script OJS

4. Silahkan langsung klik “Install Now”

5. Akan muncul dialog penginstallan ojs, disini kita harus pilih
Choose Installation URL
Choose protocol: pilih http jika anda tidak berencana menggunakan SSL(https), pilih https jika anda ingin menggunakan https
(jika memilih https anda harus mengaktifkan Lets Encript SSL terlebih dahulu di panel DirectAdmin)
Choose domain: pilih nama domain yang akan diinstall script ini
In Directory: hapus/kosongkan bagian ini
Data Directory: biarkan seperti itu default
Admin username, password, Email: silahkan anda isi sesuai dengan data anda sendiri
Terakhir klik tombol “Install”

6. Tunggu hingga proses intalasi selesai 100%, biasanya kurang dari semenit, jika sukses, maka akan menjumpai detil seperti dibawah

7. Selamat OJS telah berhasil terinstal, silahkan anda coba akses dan login dihalaman administrator situs ojs anda

8. Dari sini anda sudah bisa mengakses dan login ke website ojs anda, dan anda bisa mulai mengelola halaman-halaman & tampilan di ojs dan mulai mensetup jurnal baru anda.

Seri Artikel Tutorial OJS :

1. Memilih Paket Hosting OJS Terbaik dan Murah

2. Cara Pesan Hosting OJS Open Journal System di Rackwebhost

3. Jasa Upgrade OJS 3 (Open Journal System)

Cara Pesan Hosting OJS Open Journal System di Rackwebhost

Untuk memulai pesan hosting OJS, silahkan pilih paket yang sesuai dengan kebutuhan Institusi/Lembaga jurnal anda masing-masing di halaman berikut: Paket Hosting Terbaik Untuk OJS

Kemudian persiapkan juga domain yang ingin anda gunakan, apakah akan mendaftarkan domain baru atau mau menggunakan sub domain dari kampus/institusi/lembaga anda

1. Pilih dan klik paket yang anda kehendaki, disini saya menggunakan contoh Hosting-OJS-B, dan klik Pesan Sekarang

2. Kemudian anda akan dibawa ke halaman Order
Jika anda memilih untuk mendaftarkan domain baru, silahkan pilih tab “Register Domain Baru” , lalu silahkan masukkan nama domain dengan ektensi(.com, .net, .org, .web.id, .my.id, .sch.id, .or.id) silahkan pilih salah satu, karena anda mendapatkan bonus 1 domain di dalam paket Hosting OJS ini, disini sebagai contoh saya mendaftarkan domain baru, yaitu ejournal seperti gambar dibawah, atau


Jika anda berencana memakai subdomain kampus/institusi/lembaga anda nantinya, silahkan pilih tab “Gunakan Domain Saya” dan masukkan nama domain utama kampus/lembaga anda, diikutin dengan ektensinya bisanya .ac.id/or.id dll..
(jika memilih ini anda harus berkordiasi/menanyakan kepada Team IT kampus/institusi anda untuk bisa menambahkan Subdomain A record pada DNS domain kampus dan diarahkan ke IP hosting dari paket Hosting OJS yang anda dapat dari Rackwebhost)

3. Selanjutnya silahkan klik Order, anda akan dibawa ke menu Checkout, seperti gambar dibawah, teliti kembali pesanan anda, untuk meneruskan langkah berikutnya, silahkan anda klik SIgnIn jika anda sudah punya akun ditempat kami, jika belum silahkan klik tombol Register dan lengkapi form pendaftaran yang ada

4. Setelah, mendaftar silahkan langsung login dengan username & password yang telah anda buat sebelumya, anda akan diarahkan ke halaman pemilihan pembayaran, silahkan pilih metode Bank pembayaran yang diinginkan, setelah itu silahkan klik CheckOut

5. Anda akan dihadapkan dengan halaman invoice tagihan pembayaran untuk layanan Hosting OJS yang telah anda pilih, silahkan lakukan pembayaran dan pelunasan, dengan Detail Transfer Pembayaran ada pada bagian paling bawah. Silahkan setelah itu lakukan konfirmasi pembayaran, agar layanan Hosting anda dapat segera kami aktifkan.

https://www.rackwebhost.com/payment-pembayaran

Setelah layanan hosting OJS anda aktif, selanjutnya apa yang perlu dilakukan?

Setelah dilakukan pelunasan tagihan invoice pembayaran, kami akan mengaktifkan Akun OJS Hosting anda dan secara otomatis sistem akan mengirimkan semua detail akun login ControlPanel OJS Hosting (DirectAdmin/cPanel) anda ke alamat Email anda, silahkan cek di folder Inbox/Spam email anda untuk instruksi berikutnya.

Seri Artikel Tutorial OJS :

1. Memilih Paket Hosting OJS Terbaik dan Murah

2. Cara Pesan Hosting OJS Open Journal System di Rackwebhost

3. Jasa Upgrade OJS 3 (Open Journal System)

Hosting SSD Terbaik di Indonesia

Pengertian Hosting SSD

Hosting SSD adalah layanan suatu web hosting yang menggunakan SSD (Solid State Drive) pada server sebagai media penyimpanan data & file-filenya.
Secara umum SSD merupakan sebuah kepanjangan dari Solid State Drive yang merupakan salah satu jenis dari media penyimpanan data elektronik. Secara lebih khusus, pengertian SSD sendiri adalah perangkat keras untuk penyimpanan data yang menggunakan non-volatile memory sebagai media penyimpanannya dan tidak menggunakan piringan magnet seperti Harddisk konvensional pada umumnya. Berbeda dengan volatile memory pada RAM, data yang tersimpan pada SSD tidak akan hilang meskipun tidak menggunakan daya listrik.

Perbandingan HDD dan SSD

Keunggulannya, tentunya dengan memanfaatkan SSD itu sendiri dapat membantu mempercepat situs web Anda dan mempercepat proses mengambil data & informasi dari sistem file dan maupun database, dan dengan demikian membuat situs dimuat lebih cepat dan akan menguntungkan tentunya bagi website-website Anda jika diakses oleh user dari seluruh penjuru tempat di dunia.

Contoh SSD NVMe

Pengertian SSD NVMe

SSD NVMe adalah sebuah SSD dengan teknologi Non-Volatile Memory Express atau yang biasa di sebut sebagai NVM Express atau NVMe yang menjanjikan kecepatan transfer data yang jauh lebih tinggi daripada SSD biasa.
Seperti yang sudah disebutkan diatas, NVMe adalah singkatan dari “Non Volatile Memory Express”. NVMe adalah interface logical baru untuk SSD, yang merupakan pengembangan dari Standar AHCI yang banyak digunakan oleh SSD sebelumnya.

Hal tersebut memungkinkan NVMe untuk melakukan transfer data yang lebih cepat dibanding SSD biasa. Pada beberapa pengujian NVMe sendiri bahkan diklaim memiliki kecepatan transfer data yang mencapai 5x lipat lebih cepat dari kecepatan SSD. Yang artinya, NVMe juga memiliki kecepatan 25x lebih cepat jika dibanding HDD.

Kesimpulan

SSD hosting NVMe adalah solusi yang pas & tepat bagi website-website jaman sekarang yang mengiginkan kecepatan akses maupun transfer data yang cepat.
Kami Rackwebhost menawarkan paket Hosting SSD NVMe yang murah dan dengan berbagai fitur yang melimpah didalamnya. Ditambah dengan harga yang terjangkau Anda dapat menikmti layanan kecepatan SSD hosting NVMe ini. Ayo tunggu apalagi segera daftarkan hosting dan domain Anda di https://www.rackwebhost.com

Hosting Terbaik Untuk OJS (Open Journal System)

Rakwebhost menawarkan solusi layanan Web Hosting untuk jurnal online atau OJS (Open Journal System) Indonesia, yang dipersembahkankan untuk para Akademisi, para Penerbit Jurnal Online, Institusi/Lembaga agar lebih mudah untuk mempublikasikan jurnal dan membangun manajemen jurnalnya berbasis Open Journal System, OJS.

Hosting OJS yang kami tawarkan telah kami sesuaikan dengan kebutuhan akan sistem dari OJS itu sendiri agar bisa berjalan lancar dan dengan harga yang terjangkau.

OJS sendiri sebagai solusi yang handal untuk sistem penerbitan karya ilmiah jurnal, dan publikasi online. Baik untuk kalangan akademis, peneliti, dosen, pengajar, guru dan pelajar/mahasiswa baik perguruan tinggi, sekolah tinggi, dan institusi pendidikan lainnya. Dimana jurnal online sekarang telah menjadi salah satu syarat untuk pengurusan penerbitan e-ISSN dan akreditasi lembaga pendidikan dan penerbitan online.

Pilih layanan Paket hosting yang sesuai dengan kebutuhan website Journal online Anda

Paket SSD NVMe Hosting Open Journal Systems (OJS)

Hosting-OJS-A

Rekomendasi untuk small Publisher
Support OJS 2.x / OJS 3.x
2 GB SSD NVMe Space
Unlimited Bandwidth
Unlimited Databases
Unlimited Email Accounts
Unlimited FTP Accounts
Unlimited Subdomains
Softaculous Premium
PHPMyAdmin + Webmail
CloudLinux / LiteSpeed
DirectAdmin Panel
1 Domain Gratis (*)
Free SSL Certificate (**)
Free Setup/Instalasi OJS default

Rp. 1.988.000 / Tahun

Hosting-OJS-B

Rekomendasi untuk mid-large Publisher
Support OJS 2.x / OJS 3.x
4 GB SSD NVMe Space
Unlimited Bandwidth
Unlimited Databases
Unlimited Email Accounts
Unlimited FTP Accounts
Unlimited Subdomains
Softaculous Premium
PHPMyAdmin + Webmail
CloudLinux / LiteSpeed
DirectAdmin Panel
1 Domain Gratis (*)
Free SSL Certificate (**)
Free Setup/Instalasi OJS default

Rp. 2.788.000 / Tahun

(*) Pilihan extension domain gratis (.com, .net, .org, .web.id, .my.id, .sch.id, .or.id) untuk tahun pertama
(**) Free SSL Certificate Authority by Let’s Encrypt
Masih bingun tentang paket yang cocok untuk Institusi anda? atau ingin custom paket dengan storage SSD yang lebih besar?
silahkan bisa kontak/konsultasikan ke kami, dengan klik tombol ini

Dengan memakai OJS sebagai salah satu standar aplikasi sistem pengelolaan Jurnal Online berbasis web, akan memudahkan Institusi/lembaga anda dalam melakukan pengajuan artikel-artikel ke berbagai direktori-direktori indexing Jurnal Online populer baik lokal maupun Internasional, seperti

Customers Hosting OJS Rackwebhost

Frequently Asked Questions (FAQ):

1. Saya ingin mendirikan lembaga jurnal ilmiah sendiri bersama tim saya, dengan nama & domain baru apakah bisa membeli paket OJS diatas?
Jawab : Ya, sangat bisa. Jika sudah punya nama lembaga jurnal sendiri, dan sudah ada rencana nama domain sendiri (biasanya .net, .org, .id, .co.id) silahkan langsung pilih paket hosting OJS diatas

2. Saya sudah mempunyai domain hosting institusi di server kampus. Mengapa saya perlu memilih layanan OJS Hosting di sini?
Jawab : Bila memungkinkan memang sebaiknya OJS ditempatkan di server kampus, namun ada beberapa hal mengapa OJS di tempatkan di hosting sendiri/terpisah, Misalnya :
– Beberapa fitur Open Journal System ada yang tidak berfungsi bila di tempatkan di server kampus
– Bila divisi jurnal diberikan tugas penuh untuk mengelola penelitian (dibedakan dengan divisi IT kampus) maka lebih baik dihosting sendiri/terpisah

3. Saya sudah mempunyai nama domain kampus. contoh namakampus.ac.id Apakah bisa menggunakan subdomain dan hosting OJS di di Rackwebhost? misalnya menjadi : jurnal.namakampus.ac.id
Jawab : Ya, bisa. Hubungi Team IT kampus dengan meminta untuk (pointing) menambahkan entri sub domain DNS A record di cpanel kemudian diarahkan ke IP server kami. Untuk lebih jelasnya bisa membaca artikel di google tentang “cara mengarahkan subdomain ke server lain”, ataupun jika masih mengalami kesulitan/kendala akan kami bantu dengan senang hati

 

Seri Artikel Tutorial OJS :

1. Memilih Paket Hosting OJS Terbaik dan Murah

2. Cara Pesan Hosting OJS Open Journal System di Rackwebhost

3. Jasa Upgrade OJS 3 (Open Journal System)

× WhatsApp Kami