Phone: +62 899 228 8344 Email: sales@rackwebhost.com

TOS

Terms of Service

Terms of Service (TOS)

Setiap calon pelanggan atau pelanggan Rackwebhost, harus membaca, memahami dan menyetujui Perjanjian Layanan ini sebelum memesan, atau yang telah mendapatkan pelayanan. Perjanjian Layanan ini berisikan Kebijakan Layanan (Terms of Service) dan Kebijakan Aturan Penggunaan (Acceptable Use Policy).

Perjanjian Layanan ini dibuat untuk kepentingan bersama, kenyamanan bersama, keamanan pelanggan dan juga kepuasan pelanggan. Perjanjian ini akan selalu disesuaikan dari waktu ke waktu jika memang perlu diubah.

Berikut detil Perjanjian Layanan yang berlaku di Rackwebhost


  1. Produk Rackwebhost adalah layanan web hosting, layanan domain name, layanan managed services, dan website migration.
  2. Calon pelanggan harus melakukan pemesanan produk web hosting dan domain name melalui sistem order (Billing System) yang telah disediakan Rackwebhost.
  3. Tagihan (invoice) akan dikirimkan oleh Billing System Rackwebhost secara otomatis ke email calon pelanggan.
  4. Rackwebhost akan mengaktifkan produk tersebut dalam waktu 5 menit sampai maksimal 24 jam setelah terjadi pembayaran dan konfirmasi pembayaran serta terbukti pembayarannya.
  5. Aktivasi produk akan dikirimkan melalui email ke pelanggan. Alamat email pelanggan adalah yang tertera di database Billing System Rackwebhost.
  6. Tagihan (invoice) perpanjangan produk Rackwebhost akan terkirim ke email, sehingga pelanggan harus memastikan bahwa email tersebut aktif.
  7. Invoice/kwitansi pembayaran akan dikirimkan sebagai bukti data digital ke email pelanggan.
  1. Domain name adalah milik pelanggan dengan masa kontrak kepemilikan satu tahun atau lebih tergantung dari masa pembayarannya.
  2. Domain name yang telah didaftarkan tidak dapat dimodifikasi atau dikembalikan dananya (refund).
  3. Pelanggan mampu mengelola fasilitas domain name ekstensi internasional (WHOIS, Privacy Protection, Lock management, DNS management) melalui client area dalam billing system Rackwebhost. Sedangkan ekstensi Indonesia, pelanggan harus kontak Rackwebhost untuk pengelolaannya.
  4. Pendaftaran Domain Indonesia memerlukan proses verifikasi dari institusi Penyelenggara Domain Internet Indonesia (PANDI), dengan rentang waktu verifikasi 1-3 hari kerja. Kondisi verifikasi juga dipengaruhi oleh kelengkapan data pelanggan.
  5. Kepemilikan domain name bisa dialihkan ke pihak lain. Hal ini atas persetujuan dari pelanggan yang bersangkutan dengan memberikan pernyataan perpindahan melalui email yang sah sesuai pendaftaran awal.
  6. Rackwebhost memiliki sistem auto reminder 30 hari sebelum masa expired domain name. Sistem akan mengirimkan email pemberitahuan kepada pelanggan. Namun, pelanggan tetap wajib untuk mengetahui masa berakhir domain name nya. Jika tidak ada pembayaran untuk perpanjangan, maka kami anggap pelanggan sudah lalai.
  7. Rackwebhost tidak bertanggungjawab apabila domain name telah berakhir (expired) akibat kelalaian ataupun kesengajaan pelanggan yang tidak tidak memperpanjang masa berlakunya. Terdapat pembiayaan ekstra setelah masa jatuh tempo domain name tersebut.
  8. Rackwebhost mendaftarkan domain name pelanggan melalui registrar Indonesia dan Internasional. Rackwebhost akan tunduk kepada aturan registrar atas segala macam tindakan akibat penyalahgunaan (abuse) yang dilakukan secara sengaja atau tidak oleh pelanggan.
  1. Akun web hosting adalah milik pelanggan dengan masa kontrak kepemilikan dalam waktu tertentu tergantung dari masa pembayarannya.
  2. Untuk kepentingan kestabilan dan keamanan web server secara umum dan account milik pelanggan secara khusus, Rackwebhost berwenang untuk masuk ke kontrol panel milik pelanggan dan melakukan tindakan seperlunya.
  3. Kegiatan yang dilarang untuk pelanggan dalam memanfaatkan produk web hosting dapat anda baca detil pada Acceptable Use Policy (AUP) pada bagian Penggunaan Account Hosting dan Penggunaan Resource Hosting.
  4. Rackwebhost tidak bertanggung jawab terhadap versi pemrograman website milik pelanggan. Kegiatan update versi program semisal CMS (WordPress, Drupal, Joomla, dll) menjadi tanggung jawab pelanggan.
  5. Rackwebhost berhak melakukan terminate terhadap pelanggan yang melakukan pelanggaran seperti yang telah disebutkan di Point 3 diatas tanpa melakukan pengembalian biaya sewa pelanggan.
  1. Rackwebhost menjaga kerahasiaan data pribadi, komunikasi, informasi identitas, file-file dan database milik pelanggan serta tidak memberikannya kepada pihak lain yang tidak berkepentingan.
  2. Rackwebhost tidak bertanggung jawab atas isi website pelanggan. Pelanggan sepenuhnya bertanggung jawab atas isi websitenya.
  3. Hak cipta data, baik itu teks, gambar, video dan audio adalah milik pelanggan.
  4. Rackwebhost tidak bertanggung jawab atas akibat yang ditimbulkan oleh isi website milik Pelanggan.
  5. Pelanggan wajib melakukan pengamanan data (backup) secara berkala, meskipun Rackwebhost telah menyediakan fasilitas backup dalam Cpanel.
  6. Rackwebhost tidak bertanggung jawab atas hilangnya data akibat kelalaian pelanggan, tetapi Rackwebhost akan berusaha mencoba mengembalikan (restore) dengan backup data terakhir.
  1. Domain yang telah didaftarkan oleh pelanggan di Rackwebhost, dapat saja dinonaktifkan atau diwajibkan diganti, atau dibatalkan penggunaannya apabila terdapat kasus pelanggaran Hak Cipta atau pelanggaran merek, atau terdapat kasus pelanggaran lain yang dapat menyebabkan nama domain tersebut bermasalah.
  2. Jika pelanggan tidak melakukan kontrak perpanjangan web hosting, Rackwebhost akan menghapus semua data dalam web hosting dalam waktu 30 hari setelah masa berakhir kontrak.
  1. Layanan web hosting mempunyai masa garansi selama 15 hari, yaitu jaminan uang kembali jika pelanggan ingin membatalkan penggunaan akun web hosting.
  2. Pelanggan berhak mengalihkan sendiri jasa layanan domain name dan web hosting kepada pihak lain tanpa batasan waktu.
  3. Rackwebhost berhak untuk melakukan suspend ataupun pemutusan layanan apabila ditemukan pelanggaran-pelanggaran penggunaan layanan server di Rackwebhost seperti yang telah ditetapkan dalam Acceptable Use Policy (AUP).
  4. Rackwebhost tidak bertanggungjawab dan tidak mengembalikan uang sewa yang berkaitan dengan produk layanan apabila terjadi : a.) Pelanggaran. b.) Hal yang tidak sesuai dengan perjanjian layanan TOS & AUP. c.) Terjadinya peristiwa Force Majeure, seperti misal bencana alam, banjir, kebakaran, putusnya sumber listrik & infrastruktur jaringan internet.

Acceptable Use Policy (AUP)

Acceptable Usage Policy ini adalah kebijakan aturan penggunaan fasilitas Rackwebhost yang tercakup dalam layanan yang digunakan pelanggan.

Pelanggan dilarang untuk memuat isi website yang bersifat dan atau berhubungan dengan :
  • Pornografi, SARA, Penghinaan dan Keasusilaan Umum
  • Perjudian
  • Hal-hal yang bersifat dapat menimbulkan perselisihan, keresahan, dan teror
  • Materi yang mengandung unsur hak cipta tanpa seizin pemiliknya
  • Materi yang dapat digunakan untuk hal-hal yang mengganggu semua pihak
  • Ponzy, Pyramid Scheme, Fraud, dan Penipuan
  • Materi-materi lain yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan Republik Indonesia
  • Materi yang dilarang oleh pihak ISP atau Datacenter
Pelanggan dilarang untuk menggunakan account hosting untuk :
  • Mengirimkan e-mail massal dan atau SPAM (lebih detail akan dijelaskan dalam pasal Penggunaan Fasilitas E-mail)
  • Memasang BOT IRC,PsyBNC, dan proses-proses yang berkaitan dengan IRC Web Proxy, Mail Proxy, dan jenis-jenis proxy lainnya
  • Mendownload file menggunakan fasilitas hosting baik melalui shell maupun cara lain
  • Melakukan DDOS, port scanning, sniffing, dan exploit system
  • Bit Torrent atau aplikasi Peer to Peer lain
  • Dipergunakan tanpa domain publik yang terdaftar (spoofing). Akun hosting yang domainnya expire atau available (dapat didaftarkan siapapun), akan dihentikan layanannya.
  • Menyimpan file-file yang dilarang pada pasal "Isi Website"
  • Jenis-jenis penggunaan yang dilarang oleh ISP atau Datacenter
Pelanggan dilarang untuk menggunakan fasilitas e-mail dan fasilitas lain yang dapat berfungsi mengirimkan e-mail untuk :
  • Melakukan mengirimkan SPAM dan atau Unsolicited Mail, atau dengan sengaja menerima kedua hal tersebut
  • Melakukan pengiriman e-mail massal dengan alasan apapun dan atau mail bombing
  • Mengirimkan e-mail lebih dari 120 e-mail per jam
  • Mengirimkan materi-materi yang tersebut dalam kategori larangan pada pasal "Isi Website"
  • Jenis-jenis e-mail yang dilarang oleh ISP atau Datacenter
Pelanggan dilarang untuk menggunakan resource hosting berupa CPU, RAM, dan Storage secara berlebihan sehingga berpotensi atau telah mengganggu layanan terhadap pelanggan lainnya. Larangan mencakup antara lain :
  • Pelanggan dilarang menjalankan background process (program yang berjalan terus di server) dan server daemon seperti Script Proxy, bot IRC/program Chat, Eggdrop, BNC, IRC server, rc5des, Java Chat Server, dan sejenisnya
  • Pelanggan dilarang Memasang cronjob/proses terjadwal secara rutin dalam kurun waktu kurang dari 15 menit
  • Pelanggan dilarang menggunakan software autoposting, autoblog, robot wordpress dan penggunaan plugin/script berat lainnya yang menggunakan resource CPU besar di server kami

Terms of Service (TOS & AUP) berlaku dan mengikat pengguna layanan Rackwebhost saat menyetujui order yang dilakukan pada halaman order client Rackwebhost.

Terima kasih telah membaca dan mentaati Terms of Service (TOS & AUP) dari kami. Dan terimakasih kami ucapkan atas kerjasama, support, serta kepercayaannya kepada Rackwebhost.